Artikel Artikel Artikel Segarnya Mojito Mint Cocktail di Sushi Tei
 

Segarnya Mojito Mint Cocktail di Sushi Tei Segarnya Mojito Mint Cocktail di Sushi Tei Hot

Segarnya Mojito Mint Cocktail di Sushi Tei

Kemarin lagi ga ada ide mau makan dimana, muter-muter Bandung menghindari macet akhirnya terdampar di daerah Jalan Sumatera. Ngelirik Sushi Tei, masuk deh. Kebetulan cuaca Bandung saat itu emang lagi sedikit gerah ya, padahal uda menjelang malam, ngebayangin sashimi yang seger jadi makin pengen cepet-cepet masuk ke dalam restoran itu.

Kemarin lagi ga ada ide mau makan dimana, muter-muter Bandung menghindari macet akhirnya terdampar di daerah Jalan Sumatera. Ngelirik Sushi Tei, masuk deh. Kebetulan cuaca Bandung saat itu emang lagi sedikit gerah ya, padahal uda menjelang malam, ngebayangin sashimi yang seger jadi makin pengen cepet-cepet masuk ke dalam restoran itu.

Malam minggu, pasti rame tapi untung kita masih kebagian seat untuk dua orang. Milih-milih menu cukup nguras waktu yah.. berhubung menu di Sushi Tei emang banyak banget.. selain list menu utama yang disodorin ke kita ternyata ada list menu baru, liat-liat ada menu baru yang kalo dari potonya sih kayanya seger punya, Mojito Mint Cocktail. Langsung ga pake basa-basi pesen menu itu! Ga perlu nunggu lama akhirnya dateng juga tuh minuman, begitu sedotan pertama langsung berasaaaaaaa banget segernya.. beneran deh tenggorokan langsung plong serasa nemu fatamorgana di Gurun Sahara.. hahahaha! Campuran soda, lime dan mintnya kerasa bener.. Kanpeki! Perfect! Sempurna! :D hahaha selain yang cocktail, Sushi Tei juga punya versi mocktailnya, Cuma kalo yang mocktail, sodanya diganti sama sake. Jadi mungkin sedikit memabukan.. buat yang belum cukup umur, jangan coba-coba yaah.. ;)

Mojito biasanya dibuat dari lima bahan dasar, yaitu: rum putih, gula (biasanya gula tebu), limun, air soda, dan daun mint. Kombinasi antara rasa manis, limun yang segar dan mint yang bertujuan untuk menyamarkan rum yang efeknya keras, tetapi jika tidak ingin menggunakan rum bisa diganti dengan soda saja. Oleh karena itu, minuman ini sangat populer sebagai minuman musim panas di Dunia Barat.

Dalam membuat mojito, air perasan limun ditambahkan gula dan daun mint. Campuran ini lalu diaduk dengan digerus secara halus. Daun mint hanya boleh dimemarkan sedikit untuk mengeluarkan minyaknya dan tidak boleh diiris kecil-kecil. Lalu rum atau soda ditambahkan dan minuman ini diaduk sedikit untuk melarutkan gula dan mengangkat potongan daun mint dari dasar gelas supaya tampilannya lebih menarik. Terakhir, minuman ini ditambahi dengan es batu dan air soda. Daun mint dan sepotong limun dipakai untuk menghias bibir gelasnya.

Image Gallery

Segarnya Mojito Mint Cocktail di Sushi Tei

User reviews

Average user rating from: 1 user(s)

To write a review please register or log in.
Rating 
 
5.0  (1)
 
Segarnya Mojito Mint Cocktail di Sushi Tei 2012-05-21 13:46:12 andina
Rating 
 
5.0
andina Reviewed by andina    May 21, 2012
Top 10 Reviewer  -   View all my reviews
Was this review helpful to you? 
00
Report this review
 

RSS Feed